oleh

Polresta Sidoarjo Berbagi Tali Asih 500 Anak Yatim

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Memperingati Nuzulul Qur’an di bulan suci ramadan 1440 H tahun 2019, Polresta Sidoarjo menggelar doa dan buka puasa bersama serta berbagi tali asih kepada 500 anak yatim piatu. Ratusan tali asih itu berasal dari masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukum Sidoarjo.

“Sebagai umat muslim, butuh kebersamaan dan berbagi dengan sesama. Terlebih, di bulan suci ini,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Selasa (21/5/2019).

Tentunya, dengan kegiatan semacam ini, Polresta Sidoarjo semakin dekat dengan masyarakat. Sehingga, tercipta situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif di Sidoarjo.

Tidak hanya itu, sebagai aparat penegak hukum, tugas utama polisi adalah melindungi dan mengayomi masyarakat. Polisi juga butuh dukungan, dan bantuan dari masyarakat.

“Saya menghimbau pada masyarakat, untuk tetap menjaga ukhuwah islamiah agar supaya ibadah kita lebih khusyuk,” tandasnya.

Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga hadir menyampaikan, peringatan Nuzulul Qur’an tersebut bertujuan agar lebih memahami dan mengamalkan makna dan arti yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Peringatan ini dapat diambil hikmahnya, dan saling mempererat ukhuwah islamiah dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan,” ujarnya.


Editor: Hafid