oleh

Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Rakor Cipkon Ramadan 2019

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Forkopimda dan para tokoh di Sidoarjo. Rakor tersebut dalam rangka cipkon (cipta kondisi) pengamanan bulan Ramadan hingga lebaran mendatang. Harapannya, dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

“Upaya ini, sebagai tindak lanjut pengamanan di bulan puasa ramadan dan menjelang lebaran,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Jumat (10/5/2019).

Dikatakannya, usai pengamanan pemilu 2019 kemarin, pihaknya tetap menjaga keamanan. Terlebih, di bulan puasa Ramadan serta Lebaran idul fitri 1440 H nanti.

“Kami tetap antisipasi kerawanan, saat mudik lebaran nanti. Pemkab Sidoarjo dan masyarakat juga mendukung penuh langkah-langkah tersebut,” imbuhnya.

Senada yang disampaikan Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi rakor cipkon tersebut. Polri dan TNI telah berhasil menjaga situasi yang tetap aman dan kondusif.

“Operasi penyakit masyarakat, juga dilakukan saat ramadhan ini. Apalagi, lebaran nanti juga sudah ada antisipasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Jatim KH. Abdussomad Buchori menyampaikan, ibadah puasa ramadan harus benar-benar dijadikan sebagai peningkatan amal ibadah. Masyarakat Sidoarjo, tetap bisa melakukan ibadah puasa dengan baik dan aman.

“Hindari perbedaan paham. Agar supaya tetap kondusif, sampai lebaran nanti,” ujarnya.


Editor: Hafid