oleh

Polresta Sidoarjo Bukber Bareng Komunitas Angkutan Bungurasih

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo mengadakan buka puasa bareng komunitas angkutan yang ada di terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo. Kegiatan itu, untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya komunitas angkutan Bungurasih.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, juga untuk berbagi dengan sesama di bulan suci ramadan 1440 H.

“Kami juga memberikan informasi, tentang Kamtibmas dan mengajak untuk saling menjaganya,” ujar Kapolresta, usai buka puasa bersama, Kamis (16/5/2019).

Kapolresta mengatakan, beberapa hari kedepan akan menyambut hari raya idul fitri, tentunya arus mudik dan arus balik di terminal tersebut intensitasnya sangat tinggi. Sehingga, banyak kerawanan atau potensi kriminalitas yang akan terjadi.

“Semua itu bisa terjadi. Seperti, tindak kriminal pencopetan maupun hipnotis serta kriminalitas lainnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak para komunitas dan masyarakat untuk mengantisipasi dan saling waspada serta saling menjaga ketertiban umum.

“Untuk itu, kita harus bersinergi. Baik dengan TNI, masyarakat serta instansi lainnya,” ungkap lulusan Akpol tahun 1997 ini.

Lebih jauh, Zain menambahkan, pihaknya akan mendirikan pos Polisi dan pos pelayanan terpadu. Agar supaya masyarakat, bisa merayakan idul fitri dengan aman dan kondusif.

“Untuk pelayanan kesehatan, kami menggandeng jasa raharja yang menyiapkan tenaga kesehatan,” pungkasnya.


Editor: Azriel