oleh

Polresta Sidoarjo Kenalkan Layanan Berbasis IT

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo, memperkenalkan tujuh layanan yang berbasis IT. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, dan mudah. Inovasi layanan tersebut, disosialisasikan di aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo.

“Dalam hal pelayanan publik, kami akan terus berinovasi. Kami tidak mau kalah, dengan instansi lainnya,” cetus Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Selasa (30/4/2019).

Ketujuh inovasi tersebut diantaranya, SKCK online, laporan pengaduan online, SP2HP, e-SIM, laporan kehilangan online dan jenguk nyaman serta Delta siap. Semua layanan tersebut, berbasis IT.

“Ini untuk memudahkan masyarakat, dan harus disebarluaskan,” paparnya.

Kabagren Polresta Sidoarjo, Kompol Darti Setyowati menambahkan, layanan publik berbasis IT yang dikenalkan Polresta Sidoarjo sangatlah efektif dan efisien bagi masyarakat Sidoarjo.

“Waktu pengurusan lebih cepat, dan tidak berbelit. Yang paling penting, masyarakat terhindar dari pencaloan,” jelasnya.

Terpisah, Amelia dari komunitas ILS mengapresiasi upaya yang dilakukan Polresta Sidoarjo. Menurut dia,itu juga merupakan terobosan pelayanan bagi masyarakat Sidoarjo.

“Ya layanan yang seperti ini, yang dibutuhkan dan patut disebarluaskan. Kita dipermudah untuk urusan kepolisian,” ungkapnya.


Editor: Azriel