oleh

Polresta Sidoarjo Siapkan 9 Posko Pengamanan Dan Pelayanan Terpadu

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Menjelang lebaran 2019, Polresta Sidoarjo menyiapkan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan terpadu di beberapa titik di wilayah Sidoarjo. Jumlah pos yang didirikan selama operasi ketupat semeru 2019, sebanyak 9 posko.

Diantaranya, di kecamatan Balongbendo, Taman, Tarik, Krian dan Porong. Sedangkan untuk pelayanan terpadu, dipusatkan di terminal Bungurasih, Bundaran taman pinang serta pos terminal 1 dan 2 bandara internasional Juanda.

“Kami sudah cek kesiapan pos tersebut. Agar nantinya, dapat terus siaga saat lebaran dan selama gelar operasi ketupat semeru 2019,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Selasa (28/5/2019).

Dikatakannya, disetiap posko ditempatkan sejumlah personel untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan maupun gangguan kamtibmas. “Salah satu indikator suksesnya ops ketupat ini, yakni terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalulintas,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, tim gabungan antara Polresta Sidoarjo, Dishub dan Dinkes Provinsi Jatim, menggelar tes kesehatan ke seluruh kru bus di terminal Bungurasih.

Baik itu sopir, kernet dan kondektur bus. Mereka menjalani serangkaian tes kesehatan seperti tes urine, tensi darah, asam urat dan kolesterol, alkohol serta tes mata.

“Semua wajib mengikuti tes tersebut. Agar supaya dapat diketahui, layak atau tidak untuk mengemudikan bus,” ucap Dirlantas Polda Jatim Kombespol Heri Wahono yang didampingi Kapolresta Sidoarjo, saat meninjau langsung ke lokasi.

Selain tes kesehatan para awak bus, lanjut Heri, petugas juga melakukan pengecekan terhadap armada bus. Melalui pengecekan Ramp Check, kami cek kondisi ban, rem, lampu sein dan utama, spion dan uji kir serta emisi gas buang.

“Ini sangatlah penting. Karena mereka, akan membawa banyak penumpang,” jelasnya.


Editor: Hafid