oleh

Polresta Sidoarjo Tes Urine Dua Polsek Jajaran

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Setelah melakukan tes urine di kesatuan fungsi Satuan lalulintas (Satlantas), Polresta Sidoarjo juga cek urine di dua Polsek jajarannya. Yakni Polsek Taman dan Polsek Sedati. Tes urine secara dadakan itu diberlakukan untuk seluruh anggota dan ASN di Polsek tersebut.

Giat tes urin itu, sebagai langkah mendeteksi dini, penyalahgunaan narkoba terhadap para jajaran, anggota dan ASN yang bertugas di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

Kapolsek Taman Kompol H. Samirin menyampaikan, tes urine tersebut sebagai upaya penekanan dan pelaksanaan tugas, agar para anggota tetap waspada dan antisipasi terhadap narkoba.

“Hasil dari tes urine, 40 anggota kami tidak ditemukan urine yang mengandung narkoba alias negatif,” ujarnya di Mapolsek Taman, Sabtu (4/5/2019).

Sementara itu, Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta mengatakan, pihaknya membuktikan bahwa para anggota dan ASN di Polsek Sedati tidak menggunakan barang haram tersebut.

Seluruh anggota, kata I Gusti, hukumnya wajib dan itu perintah langsung dari Kapolresta. Dari 31 anggota yang ikut tes urine, tak satupun positif dan semuanya dinyatakan negatif.

“Ya, hingga tes berakhir. Seluruh anggota dan ASN, dinyatakan negatif,” paparnya.


Editor: Azriel