oleh

Pria di Gurah Kediri, Gantung Diri di Pohon Blimbing

KEDIRI (Jurnaljatim.com) –
Warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Gurah, mendadak digegerkan dengan adanya peristiwa gantung diri alias kendat yang dilakukan oleh Suwito (56), seorang petani Dusun Banyuanyar, RT.003 RW. 003, Desa Banyuanyar, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Suwito gantung diri di pohon Blimbing wuluh, yang berada samping rumah warga setempat, Minggu (12/5/2019). Kejadian itu, kemudian di laporkan warga ke Polsek Gurah Polres Kediri.

Kasi Humas Polsek Gurah, Aipda Yulianto mengatakan,usai mendapatkan laporan, anggota Polsek bersama tim identifikasi Polres Kediri dan petugas medis mendatangi lokasi kejadian untuk menggelar olah TKP.

“Saat ditemukan, korban sudah meninggal dalam posisi tergantung menghadap utara dengan tali berwarna kuning di leher dan memakai baju lengan panjang warna putih serta tidak memakai celana atau telanjang,”jelas Kasi Humas Polsek Gurah Aipda Yulianto.

Berdasarkan keterangan tim kesehatan puskesmas Gurah dan Unit Identifikasi Polres Kediri, dari hasil pemeriksaan tidak diketemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuh kornam. Dan korban meninggal murni karena gantung diri.

Aipda Yulianto menambahkan, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi, korban mempunyai riwayat sakit menahun, untuk kencing sakit dan keluar darah atau prostat. Dan setiap harinya korban berada di rumah setelah pulang dari Kalimantan merantau.

“Pihak keluarga korban menerima itu sebagai musibah, dan korban dimakamkan pagi ini di TPU desa setempat, “pungkasnya.


Editor: Hafid