oleh

Racik Petasan Dan Meledak, Satu Warga Kediri Tewas, Dua Luka-luka

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Sebuah petasan (mercon) meledak di rumah, Dusun Sukorejo, Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa timur. Akibat ledakan tersebut, satu orang bernama Budi (45) warga setempat, meninggal dunia di lokasi kejadian, dan dua lainnya mengalami luka bakar, Minggu (26/5/2019).

Aiptu Sugianto, Kasihumas Polsek Kepung Polres Kediri membenarkan adanya ledakan petasan di bulan suci ramadhan 1440 H tersebut. Saat ini, korban telah dibawa ke RSUD Pare, Kabupaten Kediri.

“Benar, ledakan petasan mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, didalam rumah tersebut ada tiga orang, yakni Budi, Dwi (47) dan Sumaji (47). Saat itu Budi dan Sumaji sedang meracik petasan. Sementara Dwi sedang duduk yang tudak jauh dari kedua temannya tersebut.

Dari keterangan Dwi, korban yang sadarkan diri, ia melihat Sumaji sedang membuat serbuk misiu dengan cara menumbuk hingga lembut, dan kemudian Budi sedang mengocok campuran obat dalam keleng plastik. Nah, saat dikocok terjadilah ledakan.

“Ketika meledak, Dwi berhasil melarikan diri, namun Budi terkena ledakan dan meninggal di tempat dengan luka sekujur tubuh dan Sumaji luka bakar sekujur tubuh dalam keadaan tak sadarkan diri,” ujarnya.

Usai terjadi ledakan, Polsek Kepung yang mendapatkan laporan langsung menuju TKP. Di sekitar lokasi, petugas memasang police line. Saat ini, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Terkait kerugian materiil diperkirakan Rp 5.000.000.


Editor: Azriel