oleh

Ramadan 1440 H, Pengusaha Muslim di Sidoarjo Iuran Santuni Anak Yatim

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Sudah menjadi rutinitas setiap bulan ramadan, para pengusaha muslim Sidoarjo yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia (PPMI) Sidoarjo, menyantuni anak yatim piatu. Tahun 2019 ini, PPMI memberikan santuan ke Yayasan Yatim Piatu Alma’had Darussalam, Desa Kemiri, Kabupaten Sidoarjo.

“Menyantuni anak yatim itu, adalah kewajiban kita sebagai hamba Allah,” ucap Ketua PPMI Sidoarjo Joko Dwitanto kepada Jurnaljatim.com, Minggu (26/5/2019).

Dikatakannya, selain menyantuni anak yatim dan buka puasa bersama, pihaknya juga memberikan bantuan uang dan bahan pokok sebagai penunjang operasional di yayasan tersebut.

“Santunan anak yatim-piatu, kami berikan peralatan sekolah dan uang saku untuk lebaran,” ungkapnya usai buka puasa bersama.

Ia menuturkan, santunan dan bantuan itu diambilkan dari swadaya para anggota yang terkumpul dalam iuran bulanan. Seperti komunitas lainnya, PPMI Sidoarjo mengedepankan kebersamaan dan kerukunan.

“Ini juga sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat Sidoarjo,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua yayasan Alma’had Darussalam Sidoarjo KH. Akhmad Khozin menyampaikan, santunan dan bantuan yang diberikan para pengusaha muslim tersebut sangat membantu keberlangsungan yayasan yang menampung 75 anak yatim piatu tersebut.

“Alhamdulillah, ternyata masih ada yang perduli. Yakni, kumpulan pengusaha muslim yang ada di Sidoarjo,” tuturnya.


Editor: Azriel