oleh

Tarling, Polres Jombang Ajak Warga Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2019

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sejumlah pejabat utama Polres Jombang melaksanakan kegiatan tarawih keliling di Masjid Darussalam, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang kota, Kamis (9/5/2019) malam. Tujuannya, membaur bersama warga dan mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di Kota santri.

Para PJU tersebut, diantaranya Kabag Ren Kompol Heru Nurhidayat, Kasubag Humas AKP Hariyono, Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid. Ikut pula KBO Lantas Polres Jombang Iptu Totok, serta Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno.

Selain itu, hadir juga Camat Jombang, yang mewakili Danramil Jombang, KUA Kecamatan Jombang, Ketua MUI Kecamatan Jombang, Ketua MWC NU Kecamatan, Ketua FKDM Kecamat Jombang, Kepala Desa Denanyar, Takmir Masjid Darussalam, ustadz, beserta masyarakat sekitar masjid mengikuti pelaksanaan tarawih keliling (tarling).

Kabag Ren Kompol Heru menyampaikan arahan dari Kapolres Jombang terkait kegiatan tarling selama bulan suci Ramadan 1440 H tersebut. Polres Jombang mengingatkan serta mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan pengawasan dalam membantu polisi terkait potensi ganguan kamtibmas yang kerap terjadi disaat bulan puasa.

“Peran serta masyarakat membantu kepolisian pada pengamanan demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” kata Kompol Heru.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid menambahkan, pesta demokrasi Pemilu (Pileg dan Pilpres) tahun 2019 baru saja selesai digelar beberapa hari lalu. Di bulan ramadan ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar sesama.

Mukid juga meminta agar warga tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Mari kita eratkan tali silaturahmi, agar tercipta suasana yang sejuk, apalagi ini adalah bulan puasa. Jadikan Ramadan ini sebagai momentum untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah,” kata Mantan Kasat Resnarkoba Polres Ngawi ini.

Baca Juga  Penjelasan Bupati Jombang Tentang Empat Raperda Tahun 2019

Usai acara Tarling, para PJU memberikan bingkisan kepada sejumlah jemaah di Masjid tersebut.


Editor: Azriel