oleh

Toko di Ngancar Kediri Ludes Terbakar

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Sebuah toko berisi cengkih dan sembako di Dusun Sumbertpetung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa timur ludes terbakar, Minggu (4/5/2019) malam. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir ratusan juta rupiah.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar jam 18.30 WIB. Warga mengetahui api sudah dalam keadaan besar. Berusaha dipadamkan secara manual, namun gagal akhirnya didatangkan dua unit mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) untuk menjinakkan api.

“Tahunya api sudah membesar membakar toko. Kejadiannya habis Maghrib,” ucap Andik warga Ngancar.

Setelah 2 jam berjibaku melawan kobaran api, akhirnya petugas berhasil memadamkannya. Seluruh bangunan berikut isi didalamnya terbakar dan menjadi arang. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di toko milik Pitono, warga setempat.

Anggota Polsek Ngancar Polres Kediri yang mendapatkan laporan menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Dari informasi yang didapat, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan. Namun, hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab pastinya.


Editor: Hafid