oleh

Ugal-ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Motor Pelajar

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Bus PO Sugeng Rahayu menabrak kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh Purwa Pria Rakasiwi (16), pelajar asal Dusun Kedungasem, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Saat ini, korban mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Kertosono Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/5/2019)

“Benar, telah terjadi laka lantas Bus Sugeng Rahayu menabrak sepeda motor di Jalan raya Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Saat ini, tengah ditangani unit laka,” kata AKP Inggal Widya Perdana, Kasat Lantas Polres Jombang.

Kecelakaan itu diduga karena sopir bus ugal ugalan dalam mengemudikan kendaraanya. Semula, kendaraan bus PO Sugeng Rahayu Nopol W 7097 UZ yang dikemudikan Bagus Eko Widianto (26) warga Desa Sawojajar, RT 06/RW 03, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan berjalan dari arah timur Surabaya ke barat Nganjuk.

Nah, pada saat mendahului kendaraan, sopir kurang memperhatikan arus lalulintas depan sehingga manabrak kendaraan sepeda motor korban, honda Revo Nopol S 3730 XB yang berjalan dari arah barat ke timur.

“Faktor yang mempengaruhi Laka Lantas, pengemudi kendaraan bus PO Sugeng Rahayu Nopol W 7097 UZ pada saat mendahului kurang memperhatikan arus lalin depan,” kata AKP Inggal.

Benturan keras, membuat sepeda motor korban rusak parah. Sedangkan bus mengalami kerusakan di bagian bamper depan. Petugas telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materiil ditafsir Rp 5 juta,” ujarnya.


Editor: Hafid