oleh

Warga Kalisogo Temukan Bayi Perempuan Didalam Kantong Plastik

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Warga Desa Kalisogo, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, dikagetkan dengan penemuan bayi di rumah warga. Bayi tak berdosa ditemukan sekitar jam 01.30 WIB dini hari. Pertama kali yang menemukan adalah Sugio (56) warga desa setempat.

“Bayi berjenis kelamin perempuan ini, ditemukan di dalam kantong plastik yang tergeletak di tempat duduk rumah warga,” kata Kapolsek Jabon Polresta Sidoarjo, AKP Sa’adun, Senin (6/5/2019).

Saat itu Sugio, hendak ke tanggul kali brantas dekat rumahnya. Kemudian, saat melewati jalan paving desa, dirinya melihat kantong plastik di rumah milik Slamet.

Merasa ada yang janggal, lanjut Sa’adun, dirinya menghampiri dan membuka kantong plastik tersebut. Betapa kagetnya, saat dibuka ternyata isinya adalah bayi. Penemuan itu, diberitahukan ke perangkat desa dan diteruskan laporan ke Polsek Jabon.

Bersama warga, petugas langsung membawa bayi itu ke bidan desa setempat, dan dilanjut ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

“Alhamdulillah, kondisi bayi dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Terkait kasus tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan dan mencari orang tua yang tega membuang si jabang bayinya. “Anggota sudah kami sebar ke sejumlah lokasi, dan kami harap cepat terungkap,” pungkasnya.


Editor: Azriel