oleh

AKP Mukid Ciptakan Lagu Ibuku, Untuk mengenang Ani Yudhoyono

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kepergian Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono untuk selama-lamanya menjadi duka bangsa Indonesia. Ani Yudhoyono wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019) dan telah di makamkan di TPU Kalibata, Jakarta pada Minggu (2/6/2019) lalu.

Untuk mengenang wafatnya Ibu Negara periode 2004 -2009 itu, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid menciptakan lagu berjudul ‘Ibuku’. Lagu dengan arasemen musik pop religi tersebut menceritakan tentang pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu terhadap keluarga dan anak-anaknya.

“Lagu berjudul Ibuku ini saya ciptakan untuk mengenang Almarhum Ibu Negara ke-6, Ani Yudhoyono,” kata AKP Mukid dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Rabu (5/6/2019).

Dari hasil penelusuran, lagu Ibuku telah diunggah di Youtube akun milik AKP Mochamad Mukid SH pada 3 Juni 2019 lalu dengan durasi waktu 4 menit 46 detik. Lagu itu dibawakan oleh grup musik D’kobra Band yang merupakan binaan AKP Mukid. Di video klipnya, terdapat sejumlah foto kenangan Ani Yudhoyono bersama SBY semasa hidupnya.

Mukid berharap, lagu ciptaannya itu bisa menjadi obat pelipur rasa rindu kepada seorang ibu yang telah meninggal. Selain itu, pesan moral dari lagu tersebut agar selalu bersikap menghormati kedua orang tua khususnya ibu yang telah melahirkan anak-anaknya.

“Semoga lagu ini bisa menjadi obat rindu dan agar selalu ingat betapa besar jasa dan kasih sayang ibu untuk keluarga serta kita wajib menghormati dan menyayangi kedua orang tua paling utama ibu kita,” terang perwira Polres Jombang ini.

Berikut ini lirik lagu Ibuku ciptaan AKP Moch Mukid, SH :

Di heningnya malam ku duduk sendiri Menatap langit yang penuh bintang. Teringat akan kisah masa lalu yang penuh kehangatan.

Setiap saat kupanjatkan doa, hanya untukmu oh ibuku sayang. Semoga engkau tenang disisinya, kekal dialam surga.

Reff : Pengorbanan yang telah engkau berikan, tak ternilai dengan apapun juga. Kasih sayang yang engkau curahkan, takkan bisa tergantikan.

Setiap saat kupanjatkan doa, hanya untukmu oh ibuku sayang. Semoga engkau tenang disisinya, kekal dialam surga.


Editor: Hafid


Komentar