oleh

Asuransikan 230 Pemain, KONI Jombang Berangkatkan 2 Atlet Softball ke Jakarta

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Jombang memberangkatkan dua orang atlet Softball untuk mengikuti turnamen kejuaraan Asia Pacific Softball yang dilaksanakan di GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta, Jumat (14/6/2019). Dua atlet tersebut, yakni Nina Kartika dan Mega Putri. Keduanya merupakan pelajar SMP1 Sumobito, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Ketua KONI Jombang, Tito Kadar Isman, M,Si, mengungkapkan, kedua pelajar itu merupakan atlet pilihan yang lolos seleksi. Mereka, kata Tito, mewakili Jombang untuk Indonesia. Pada pertandingan nanti, kedua atlet itu akan bergabung dengan tim dari daerah lainnya.

Seperti diketahui, permainan softball adalah olahraga permainan bola kecil yang dimainkan oleh dua tim yang saling berhadapan dimana masing – masing tim berjumlah sembilan orang.

“Iya, mereka nanti akan bergabung dengan tim daerah lain. Sebab, dalam olahraga Softball, jumlah pemainnya adalah sembilan orang,” kata Tito ditemui di Kantor Koni Jombang.

“Kami menghimbau kepada para atlet yang telah diberangkatkan mengikuti kejuaraan Asia Pacific Softball untuk menjaga sportifitas, menjaga nama baik Jombang, kibarkan prestasi dimanapun berada. Keberangkatan atlet, insya allah akan membawakan hasil yang maksimal,” sambung Tito Kadar Isman.

Terkait dengan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawatimur, Tito mengungkapkan, bahwa Koni telah berinisiatif mengasuransikan keselamatan para atlet, terutama yang mengikuti pertandingan di kejuaraan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawatimur.

“Dengan asuransi keselamatan itu, biar atlet tidak ada yang takut dalam sebuah pertandingan. Sebab, ada beberapa cabang olahraga yang rentan dengan kecelakaan, yang pertama adalah Paralayang, kedua Beladiri, dan yang ketiga Sepakbola,” kata Tito.

Menurut dia, sebanyak 230 atlet yang mendapat asuransi keselamatan saat bertanding. “Itu adalah inisiatif dari kami, Koni Jombang,” tandasnya.

Baca Juga  Ini Penyeban Dua Orang Ponorogo Tewas Didalam Sumur

Tito juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati, para pembina serta Forkopimda yang telah mendukung penuh kepada Koni dalam memberikan pelayanan kepada para atlet Jombang.


Editor: Azriel