oleh

Balita Terlantar di Taman Brantas, Dibawa ke Mako Satpol PP Kota Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Petugas Satpol PP Kota Kediri mengamankan seorang balita berusia 3 tahun yang ditemukan warga di kawasan taman brantas, Kota Kediri. Belum diketahui kedua orangtua dari bocah tersebut, Kamis (6/6/2019). Saat ini, balita itu berada di Mako Satpol PP.

Nur Khamid, Kabid Trantibumas (Ketentraman dan ketertiban umum masyarakat), Satpol PP Kota Kediri membenarkannya adanya penemuan balita tersebut. Ia mengatakan, bocah itu bernama Aya, laki-laki, berusia kurang lebih 3 tahun. Diduga, balita itu terlantar karena kelalaian orangtuanya.

“Sampai jam 21.30 Wib, Saat ini masih di Mako Satpol PP Kota Kediri
Jln. Veteran 08 Depan SMAN 1,” kata Nur Khamid dalam rilis tertulisnya.

Ia mengatakan, saat itu, petugas sedang melakukan patroli rutin di wilayah Kota Kediri. Sekitar jam 19.00 WIB, petugas mendapat laporan masyarakat yang menemukan anak dibawah umur yang sendirian di taman brantas.

Petugas kemudian mendatanginya. Saat ditanya, bocah itu bernama Aya Petugas berusaha membantu mencari orangtuanya di sekitar lokasi, namun tidak menemukannya. Karena lokasi ramai dan demi keselamatan serta keamanan balita tersebut, petugas kemudian membawanya ke Mako Satpol PP.

“Bagi yang mengenalinya, bisa datang langsung ke Mako Satpol PP,” pungkas Nur Khamid.


Editor: Hafid