oleh

Bedah Rumah di Krembung Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Bedah rumah menjadi salah satu program Krembung Guyub dan Rukun (KGR). program itu untuk membangun kebersamaan dan kekompakan masyarakat di wilayah Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur.

Camat Krembung, Abdul Muid, mengatakan, sasarannya pada warga di wilayah Krembung yang memang dianggap tidak mampu. Selain bedah rumah, juga pengobatan gratis.

“Semua akan berotasi terus, hingga tercipta sinergitas didalam membangun wilayahnya masing-masing,” terangnya kepada Jurnaljatim.com, Selasa (25/6/2019).

Menurut dia, bedah rumah dan pengobatan gratis sudah berjalan empat kali, yakni di desa Kedungrawan, Balonggarut dan Krembung serta Mojoruntut.

Program itu, kata dia, harus berkelanjutan dan menjadi tanggungjawab bersama. Tak hanya itu, selain di bidang sosial, pihaknya juga membantu permasalahan yang ada di wilayahnya.

Kepala Desa Mojoruntut, Yudo Subianto, mengatakn program selain menciptakan guyub dan rukun, program itu juga untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

“Anggarannya dari dana spontanitas dan sukarela yang terkumpul, di tiap pertemuan,” ungkapnya.


Editor: Azriel