oleh

Besok, Dirjen Badilum Mahkamah Agung Resmikan Gedung Baru PN Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Gedung Pengadilan Negeri (PN) Kediri kelas I B yang berada di jalan dr. Saharjo, Kelurahan Campurejo, Kota Kediri akan segera ditinggalkan. PN Kediri akan menempati gedung barunya yang terletak di Jalan Jaksa Agung Soeprato nomor 14, Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Gedung baru tersebut, rencananya akan diresmikan pada Selasa (11/6/2019) atau besok pagi. Hal itu diungkapkan Widodo Hariawan, Ketua sie acara peresmian gedung baru PN Kediri yang ditunjuk mewakili Humas sekaligus ketua pelaksana peresmian gedung baru PN Kediri, Silfi Yanti Zulfia, SH, MH saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (10/6/2019).

“Ya mas, Gedung baru Pengadilan Negeri Kediri akan kita resmikan besuk,”kata Widodo Hariawan.

Hadir dalam peresmian Dirjen Badilum Mahkamah Agung, DR. H. Herry Swantoro, SH, MH bersama rombongannya, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya H. Abdul Kadir, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya DR. Andriani Nurdin, SH, MH, sejumlah Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Surabaya, Forkopimda dan beberapa tamu undangan dari kalangan instansi di Kota Kediri.

“Yang meresmikan adalah Dirjen Badilum Mahkmaah Agung DR.H.Herry Swantoro, SH, MH,” ujar hakim anggota PN Kediri ini.

Ia mengatakan, usai peresmian, gedung baru tersebut tidak langsung difungsikan. Akan tetapi, pemakaiannya menunggu perintah dari ketua baru sama petunjuk dari Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

“Dengan diresmikan gedung baru PN Kediri, kita akan lebih mengutamakan serta meningkatkan pelayanan masyarakat,”ujarnya.

Dari pantuan dilokasi, gedung baru itu terlihat lebih megah dibanding gedung sebelumnya. Pintu masuk menuju ke dalam gedung pun cukup lebar dan juga tempat parkir cukup luas.

Gedung baru tersebut dibangun diatas lahan seluas 2800 meter persegi. Didalamnya, terdapat 4 ruang sidang yang terdiri dari ruang sidang untuk umum 3 ruangan, dan ruang sidang anak satu. Juga terdapat ruang tahanan untuk pria 1, untuk wanita 1 ruang dan untuk ruang tahanan khusus anak satu ruang.

Baca Juga  Panther Guru SMPN di Magetan Tabrak Motor dan Rombong PKL

Selain itu juga ada ruang media center, dan fasilitas umum lainya diantaranya seperti kamar mandi serta ruang UKS.

“Untuk gedung lama yang berada dijalan dr. Saharjo Kelurahan Campurejo, akan difungsikan sebagai gedung Pengadilan Agama Kota Kediri,” pungkasnya.


Editor: Hafid