oleh

Besok, Polres Jombang Lomba Dai Cilik Tingkat Kabupaten

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Dalam menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Jombang menggelar lomba Da’i dan Da’iyah cilik tingkat Kabupaten. Lomba tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (27/6/2016) besok pagi, di ruang Graha Bhakti Bhayangkara, Mapolres Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto melalui AKP Moch Mukid, ketua panitia pelaksana lomba Da’i dan Da’iyah cilik, mengatakan, perlombaan itu akan diikuti sebanyak 21 peserta dari Polsek jajaran se Kabupaten Jombang.

“Hari ini kita lakukan technical meeting untuk persiapan lomba besok pagi jam 08.00 WIB. Alhamdulillah kita semua sudah siap dan mudah-mudahan besok acaranya berjalan lancar,” kata AKP Mukid usai memimpin Technical meeting di Masjid Mapolres kepada Jurnaljatim.com, Rabu (26/6/2019).

Selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, lanjut AKP Mukid, lomba itu untuk mengasah kemampuan serta memotivasi anak-anak agar semakin rajin dalam beribadah serta memberanikan anak anak berbicara di depan orang banyak.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba, Miras dan menangkal adanya berita hoaks.

“Pesertanya, usia minimal 10 tahun sampai dengan 13 tahun,” terang Kasat Resnarkoba Polres Jombang.

Penampilan para peserta nanti akan dinilai oleh tiga dewan juri yang independen, diantaranya dari Kementerian Agama (Kemenag) Jombang, MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jombang, dan Ipud Syaifudin (Gus Ipud) Lowyer Satresnarkoba Polres Jombang. Tema lomba tersebut, dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Setiap peserta yang tampil, durasi waktunya 10 menit, dengan materi tentang sinergitas TNI Polri dan masyarakat,” tandas Mukid.

Dalam perlombaan nanti, akan diambil tiga orang pemenang, yakni juara 1, juara 2 dan juara 3. Mereka akan mendapat uang dan piagam penghargaan dari Polres Jombang.

Baca Juga  Wabup Minta Produk Khas Ngawi Dipatenkan

Editor: Azriel