oleh

Brakk.. Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Surabaya – Mojokerto

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Tabrakan beruntun melibatkan tiga unit kendaraan mobil terjadi di Tol Surabaya – Mojokerto di KM 740 /jalur A. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, Minggu, (06/09/2019). Beruntung, tidak ada korban jiwa, dan hanya kerusan ketiga mobil tersebut.

Masing-masing kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diantaranya, Toyota Kijang nopol AE 1939 SH, dikemudikan oleh Triastyo Ari, (41), asal Desa Badegan, Ponorogo, kendaraan Datsun Panca nopol L 1504 ZI, dikemudikan oleh Angga Satya W, (31), asal Banyu urip Kidul, Surabaya dan mobil Honda Accord nopol N 1020 TP dikemudikan oleh Afrilian Khariri, (43), asal Jl Kakap, Bangil, Pasuruan.

Awalnya ketiga kendaraan tersebut sama-sama melaju dari arah yang sama, yakni dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Ketiganya melaju di lajur kanan, dengan kecepatan kurang lebih 40 km/jam.

“Setibanya di KM 740 jalur A, Toyota Kijang tiba-tiba berhenti mendadak, karena kendaraan yang didepannya juga berhenti mendadak,” kata Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Akibatnya, mobil Datsun Panca dari arah belakang yang tidak bisa menjaga jarak aman, menabrak Toyota Kijang, yang kemudian juga Datsun tertabrak oleh Honda Accord yang juga sama-sama tidak bisa menjaga jarak aman.

“Saat ini, ketiga kendaraan diamankan di Markas Komando Sat PJR Jatim III Tol Waru Gunung,” tukas Bambang.

Bambang mengungkapkan, diperkirakan kecelakaan terjadi karena saat itu volume kendaraan yang sangat banyak, para pengemudi kurang konsentrasi dan tidak bisa menjaga jarak dengan kendaraan yang ada didepannya.

“Oleh sebab itu kami menghimbau, agar para pengendara selain memperhatikan rambu-rambu lalulintas yang ada, juga memperhatikan jarak aman saat melaju di jalan,” ujarnya.

Baca Juga  Petugas Satpol PP Kota Kediri Bantu Tangani Korban Laka lantas

Editor: Azriel