oleh

Cari Rumput, Warga Kertosono Nganjuk Temukan Granat Asap

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Mustakim (41) warga Desa Kalianyar RT 02/RW 03, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk secara tidak sengaja menemukan dua buah Granat Asap (Hand Granade) di sekitar Desa Tanjung, Kecamatan Kertosono. Saat ini, benda itu telah diserahkan ke Koramil 0810/06 Kertosono untuk diamankan.

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, Mustakim menemukan granat tersebut ketika sedang mencari rumput untuk pakan sapi di sekitar TKP. Nah, tiba-tiba, buruh tani tersebut dikejutkan dengan adanya sebuah benda yang mirip granat.

Untuk mengambil tindakan yang aman, selanjutnya Mustakim mengamankan Granat Asap tersebut di semak-semak dan ditutupi memakai daun tebu.

Karena merasa tidak tenang dan takut, Mustakim kemudian melaporkan perihal penemuan benda tersebut kepada Rois Kurniawan, selaku Kepala Desa Tanjung. Kemudian, penemuan itu disampaikan ke Koramil Kertosono.

Selanjutnya, pada Kamis (27/6/2019) malam, Kades Tanjung bersama Babinsa Tanjung, Sertu Sunarko dan Mustakim mengambil 2 buah Granat Asap tersebut di lokasi penemuan dan mengamankan dengan membawa ke Koramil 0810/06 Kertosono.

Kapolsek Kertosono, Kompol Abraham Sissik saat dikirim pesan aplikasi WhatsApp terkait penemuan itu, tidak ada balasan. Kemudian, Ahmadi, anggota Koramil Kertosono saat dikonfirmasi, membenarkannya.

“Betul pak, kemarin (penemuan), dan sudah diserahkan ke Polsek,” singkatnya. (Tim)


Editor: Azriel