oleh

Datangi Tempat Wingit, Pemuda Blitar Tewas di Sawah

BLITAR (Jurnaljatim.com) – Pemuda bernama Essa Biren Wahyu Djorgi (23) warga Jalan Bali, Kota Blitar, ditemukan warga dalam keadaan tidak bernyawa di area persawahan Desa Jatinom, Kecamatan Kademangan, Blitar, Rabu (16/6/2019) sekitar jam 06.00 WIB. Pemuda itu diduga menjadi korban kecelakaan tunggal pada malam hari.

Saat ditemukan, korban penuh luka di bagian wajahnya. Pemuda tak bernyawa itu mengalami luka babras di kening, patah rahang kanan atas dan bawah serta keluar darah dari mulut. Disekitar lokasi, juga didapati kendaraan sepeda motor Honda BeAT dengan nopol AG 5903 KBH. Diduga, kendaraan itu milik korban.

AKP Sodik Efendi, Kasat Reskrim Polres Blitar menjelaskan dari hasil olah TKP di lokasi, diduga korban mengalami kecelakaan, karena kondisinya luka serius akhirnya meninggal dunia di lokasi tanpa diketahui oleh warga.

“Dari keterangan sejumlah saksi, pada malam hari, warga terdengar suara sepeda motor yang berjalan dengan kecepatan tinggi di area persawahan dan suara benturan keras,” ujarnya.

Tetapi karena kondisinya malam dan gelap warga hanya membiarkan saja, baru diketahui pagi tadi ada orang yang meninggal dunia di area persawahan dan disampingnya ada sepeda motor dalam kondisi rusak.

“Lokasi pematang sawah ini tidak layak dilalui oleh kendaraan. Menurut keterangan warga, pelaku sering mendatangi tempat wingit tersebut. Warga setempat juga ada yang mengenalinya,” ujarnya.

Petugas bersama tim medis kemudian memeriksa korban dan selanjutnya membawa jenasah ke RSUD Mardi Waluyo Blitar.

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Luka yang ada pada tubuh korban murni karena benturan keras dengan batu yang ada di area persawahan tersebut.


Editor: Azriel