oleh

Dekati Masyarakat, Polresta Sidoarjo Gelar Pengobatan Gratis

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo bersama pengurus Bhayangkari Cabang Sidoarjo melakukan kegiatan sosial (baksos) dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019. Baksos tersebut, tanaman pohon dan pengobatan gratis sebanyak 300 warga desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo.

“Terkadang warga belum tahu, HUT Bhayangkara itu sama saja dengan HUT Polisi,” terang Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar kepada warga desa, Selasa (25/6/2019).

Dengan kegiatan itu menunjukkan bahwa, tidak ada batas antara polisi dengan masyarakat serta aparat pemerintah lainnya. Sebagai pelayan masyarakat, Polresta Sidoarjo memberikan yang terbaik.

“Kami berupaya, untuk lebih dekat dengan masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat,” tandasnya.

Selain pengobatan gratis, Polresta Sidoarjo juga melayani pemeriksaan kesehatan, donor darah serta penanaman pohon di sekitar balai desa Mojoruntut.

“Ada 12 tim medis yang diturunkan. Diantaranya 3 dokter dari RSUD, dan Polresta Sidoarjo serta dari RS DKT Sidoarjo,” sambung Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Ruwandi.

Sementara itu, Kepala Desa Mojoruntut Yudo Subiyanto menyampaikan, kegiatan itu berdampak positif bagi warga desa, dan menepis kesan negatif terhadap polisi.

“Selama ini, warga terkesan takut dengan polisi dan selalu jaga jarak,” ungkapnya.

Yudo juga menjelaskan, pengobatan gratis itu dapat menambah program desa, yang sebelumnya sudah ada kontrol rutin keliling dari bidan desa di tiap RW dalam satu minggu.

“Bidan desa, juga melatih para kader PKK untuk tensi darah dan cek gula darah serta lainnya,” ucapnya kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Hafid