oleh

Disenggol Pantat Bus Wisata di Kediri, Istri Pengendara Motor Tewas

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Pengendara sepeda motor bernasib nahas. Kendaraan yang ditungganginya di senggol pantat bus wisata hingga pengendara jatuh dan terlindas roda bus. Kecelakaan lalulintas itu terjadi di jalan raya Kediri – Pare tepatnya didepan sebuah minimarket, Jalan Dr. Wahidin, Desa Gurah, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Sabtu (29/6/2019).

Pengendara yang diserempet bus adalah Supari (52) warga Dusun Banjaranyar, RT 05/RW 03, Desa Gempolan, Kecamatan Gurah, Kabuaten Kediri.

Aipda Yulianto, Kasi humas Polsek Gurah Polres Kediri menjelaskan, semula Supari mengendarai sepeda motor Honda Vario, Nopol AG 3456 JZ melaju dari arah Pare menuju Kediri. Supari saat itu membonceng istrinya bernama Masriati (45).

Dari arah yang sama, melaju bus Semeru Trans Wisata, Nopol N 7391 T yang dikemudikan Muklis (37) asal dusun Cemandi, RT 03/RW 04, Desa Kresikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Bus itu berpenumpang sekitar 30 orang.

Kemudian, sesampainya di TKP, bus wisata itu menyalip sepeda motor Supari yang saat itu ada didepannya. Nahas, bodi belakang bus sebelah kiri menyerempet stang sepeda motor Supari yang mengakibatkan sepeda motornya oleng lalu terjatuh ke kanan.

“Disaat terjatuh, paha kaki Masriati terlindas ban bus bagian belakang sebelah kiri,” ujar Aipda Yulianto.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong korban dan melaporkannya ke Polsek Gurah Kediri. Yulianto mengatakan, karena luka patah terbuka paha kaki kanan dan kaki kiri yang mengakibatkan pendarahan hebat akhirnya korban meninggal dunia saat tiba berada di rumah sakit.

“Korban Masriati meninggal di Rumah Sakit Siti Khodijah Kediri,” kata Aipda Yulianto.

Dari kejadian itu, polisi juga mengamankan bus dan sepeda motor yang terlibat laka untuk dijadikan barang bukti. Sopir bus juga dimintai keterangannya atas kejadian laka lantas tersebut.

Baca Juga  Tujuh Unit Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Gudang di Sidoarjo

Editor: Z. Arifin