oleh

Formi Sidoarjo Fokus Kembangkan Komunitas Olahraga

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, saat ini terus mengembangkan komunitas olahraga. Pengembangan itu menjadi fokus bahasan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Formi Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo, Selasa (25/6/2019).

Hdair dalam Rakerda sekaligus Halal bi halal tersebut, diantaranya, Ketua Formi Jawa timur Suparman, Bupati dan Wabup Sidoarjo serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Ketua Formi Sidoarjo, Hadi Sutjipto mengatakan, di tahun 2019 saat ini, Formi Sidoarjo sudah memiliki 37 komunitas olahraga rekreasi. Dengan anggota terbanyak senam Ling Tien Kung. Sedangkan, yang paling sedikit senam yoga.

“Kami berharap tahun 2020, Formi Sidoarjo memiliki komunitas lebih banyak lagi,” ucapnya.

Hadi juga menuturkan, dalam waktu dekat, Formi Jatim berencana akan mengembangkan satu komunitas lagi di Sidoarjo. Yakni, komunitas layang-layang raksasa.

“Anggotanya mulai dari usia muda, dewasa hingga lanjut usia,” terangnya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, berharap, Rakerda tersebut menghasilkan program kerja yang terus melestarikan olahraga rekreasi ke masyarakat.

“Atas nama Pemkab Sidoarjo, kami mendukung penuh. Baik dari sisi program kerja, maupun di segi anggaran,” ujar saat membuka Rakerda.

Menurut Bupati, peran Formi di Sidoarjo sudah cukup besar. Salah satunya, melalui olahraga senam Ling Tien Kung, yang anggotanya sudah ada sekitar 25 ribu dan tersebar di seluruh Kecamatan.

“Tiap minggu senam ini rutin diadakan, salah satunya di Taman Pinang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sidoarjo juga menyerahkan penghargaan kepada enam pelatih, yang telah berhasil membawa Formi Sidoarjo meraih juara ke tingkat nasional.


Editor: Azriel