oleh

Gagal Nyalip, Elf Tabrak Tronton di Tol Surabaya-Mojokerto, 1 Tewas

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan maut terjadi di Tol Surabaya – Mojokerto KM 742 Jalur B. Seorang penumpang Isuzu Elf bernopol AG 7022 Y nyawanya melayang setelah mobil yang ditumpanginya menabrak truk tonton di jalur tol tersebut, Sabtu (29/6/2019).

Korban meninggal diketahui bernama Hirman, (28), asal Dusun Plapar, Cakul Dongko, Trenggalek. Petugas PJR Polda Jatim telah menangani laka lantas tersebut.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, Elf yang dikemudikan oleh Puji, (57), asal Dusun Ponggok, Karanganyar, Pule, Trenggalek itu, melaju dari Juanda menuju Jombang di lajur kiri dengan kecepatan sekitar 80 Km/jam.

Ketika melintas di KM 742 jalur B, terdapat truk tronton bernopol L 9511 UM didepan Elf. Dimungkinkan pengemudi berinisiatif untuk menyalip truk, sehingga elf menambah kecepatan.

“Upaya menyalip truk tidak berhasil sehingga bagian kiri depan Elf membentur bagian belakang truk, dan terjadilah kecelakaan,” ujar AKBP Bambang.

Pada saat benturan keras terjadi, Hirman yang duduk disebelah pengemudi, tewas seketika lantaran terjepit bagian depan kiri Elf yang ringsek, dan pengemudi mengalami luka dibagian dagu.

Akibat kecelakaan itu, penumpang lainnya, yakni Susilo, (26), asal Dusun Plapar, Cakul Dongko, Trenggalek, juga mengalami luka sobek dibagian dahi dan sesak nafas akibat benturan dengan kursi yang ada didepannya.

Saat ini, korban cidera masih dalam perawatan di RS Petrokimia Driyorejo Gresik, sedangkan korban meninggal dibawa ke RS Anwar Medika, Krian, Kabupaten Sidoarjo.

“Saat ini perkara dalam penyidikan Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya,” terangnya. (PJR)


Editor: Hafid