oleh

Gempar, Warga Peterongan Jombang Temukan Kerangka Mayat Manusia

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Warga Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, digemparkan dengan penemuan sosok mayat yang sudah menjadi kerangka, Minggu (2/6/2019) kemarin. Mayat itu berada diatas pohon jaranan area persawahan, Dusun Mancar Timur, desa setempat. Warga pun, melaporkannya ke Polsek Peterongan Polres Jombang.

Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto mengatakan, sosok mayat yang tergantung di pohon Jaranan setinggi sekitar 8 meter, kali pertama ditemukan warga desa setempat. Saat itu, warga dikagetkan adanya sesuatu yang tergantung di dahan pohon jaranan tersebut. Setelah diamati dari dekat, juga menemukan adanya potongan kaki bagian kanan yang sudah menjadi kerangka, berada di bawahnya.

“Awalnya, saksi melihat ada yang aneh, tergantung di pohon jaran di area lokasi penemuan mayat. Kemudian, saksi mendekat dan ditemukan ada potongan kaki sebelah kanan yang sudah menjadi kerangka, di bawahnya,” kata Kapolsek, Senin (2/6/2019) pagi.

Petugas yang datang, segera menurunkan sosok mayat laki-laki itu dari pohon. Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan sementara, serta mengevakuasinya ke RSUD Jombang untuk identifikasi dan autopsi.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan sementara, korban diketahui meninggal dalam posisi tergantung di pohon itu, sudah cukup lama. Mengingat, kondisi mayat sudah membusuk, bahkan sudah menjadi kerangka.

Dari informasi yang masuk, dan dikonfirmasi dan diverifikasi kepada keluarganya, sosok mayat tersebut bernama Joko Purnomo (34), warga Dusun Rejosari, Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

“Dari informasi yang masuk, korban diketahui meninggalkan rumah sekitar 3 minggu yang lalu. Korban diketahui mengalami gangguan jiwa sejak lima tahun terakhir, dan hidup sebatang kara,” ungkap AKP Sugianto.

Di lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa, celana dan kaos lengan pendek yang melekat pada tubuh korban. Serta seutas tali tampar, dan sepasang sandal japit warna biru.

Baca Juga  Truk Pertamina Muat Bahan Bakar Pesawat Kecelakaan di Jombang

Editor: Hafid