oleh

Hindari Kucing di Tol Nganjuk – Madiun, Xenia Masuk Sawah

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Mobil Daihatsu Xenia nopol B 1472 PYA yang dikemudikan oleh Lukman Fadli Ali (39), asal Dusun II Jalan Mesjid, Helvetia, Dili Serdang ‘nyemplung’ ke sawah usai mengalami kecelakaan lalulintas di KM 609.300 jalur B Tol Nganjuk – Madiun, Minggu, (23/06/2019).

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, mengungkapkan, awalnya pengendara Xenia tersebut melaju dari Bali menuju ke Jakarta. Itu berpenumpang Asep Bahtiar, (46), asal Taman Rahayu Regency B, Bantar, Gebang.

Ketika di KM 609.300/jalur B, sekitar jam 06.30 WIB, mendadak kendaraan oleng ke kiri kemudian keluar jalur tol dan masuk ke persawahan penduduk setempat. Beruntung, sopir dan penumpang selamat dan hanya luka-luka.

“Selain mengakibatkan penumpang Asep cidera, kecelakaan juga menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan. Selain itu pembatas persawahan berupa kawat berduri sepanjang 8 meter dan tanaman padi masyarakat sekitar 10 x 1,7 meter juga rusak,” ujar Kasat PJR Polda Jatim.

Dari keterangan pengemudi, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi terkejut saat melihat seekor kucing menyeberang jalan, secara spontan, pengemudi berusaha menghindar dengan membanting kemudi ke kiri.

“Tetapi karena kecepatan yang cukup tinggi membuat pengemudi tidak mampu menguasai kembali laju kendaraannya sehingga kendaraan keluar jalur tol masuk ke area persawahan,” ungkapnya.

Petugas yang melaksanakan patroli segera mendatangi lokasi bersama dengan medis Tol PT JNK. Selanjutnya korban cidera dibawa dengan ambulans Tol ke RSUD Caruban, sedangkan kendaraan diamankan ke gerbang Tol Madiun.

“Perkara saat ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Madiun,” tandas Bambang. (Pjr)


Editor: Hafid