oleh

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Kediri Kota Gelar Lomba Tradisional

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Memeriahkan hari Bhayangkara ke 73, Polres Kediri Kota menggelar berbagai pelombaan yang melibatkan berbagai unsur, diantaranya TNI, dan masyarakat. Perlombaan diantaranya, lomba pecah balon, lomba klompen, senan bersama, dan lomba Panjat Pinang.

Kegiatan digelar di jalan A. Yani Tirtoyoso, Kuwak, Kelurahan Banjaran, Kota Kediri, Sabtu (29/6/2019). Hadir dalam kegiatan itu, para PJU Polres Kediri Kota dan jajarannya, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan jajaran, Forkopimda, BNN Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri dan juga organisasi pencak silat yang ada di Kediri.

Pantauan di lokasi, peserta Panjat pinang diikuti oleh jajaran Polres Kediri Kota, personil Kodim 0809 Kediri, perguruan pencak silat dan elemen masyarakat. Para peserta berusaha keras memanjat ke atas untuk meraih hadiah.

Juga sesekali para penonton terhibur dengan peserta lomba yang memanjat pohon pinang yang gagal naik ke puncak untuk mengambil hadiah yang berada di pucuk atas pohon karena menahan berat beban dari teman se-timnya.

Hadiah yang digantung di pohon dalam lomba panjat pinang sangat fantastis, mulai dari hadiah doorprice, kulkas, sepeda gunung hingga simbolis hadiah TV LED yang berada diatas puncak pohon.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, menyampaikan, kegiatan itu untuk memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 73. Tujuannya, untuk meningkatkan sinergitas kekompakan antar prajurit dan juga dengan masyarakat sehingga lebih kompak lebih guyup.

“Kedepan berharap dalam pelaksanaan tugas bisa lebih bersinergi lagi, “tegas Kapolres AKBP Anthon Haryadi.

Ia menjelaskan, perlombaan tradisional tersebut, sengaja dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat yang sebentar lagi momen peringatan kemerdekaan RI.

“Kita mengadakan kegiatan-kegiatan pesta rakyat yang isinya hiburan hiburan ataupun permainan-permainan yang ada di rakyat. Ini untuk mengingatkan kembali karena memang sebentar lagi momen peringatan 17 Agustus,”pungkasnya.

Baca Juga  HMI Jombang Tantang Kandidat Sampaikan Visi Misi

Editor: Z. Arifin