oleh

Ini Penyebab Truk Muat Ayam “Nyungsep” di Tol Sragen-Ngawi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Sebuah truk bermuatan ayam terperosok alias nyungsep kedalam parit, di KM 568.600/jalur A, Tol Sragen- Ngawi. Penyebab kecelakaan itu, diduga karena sopir truk Sugiyanto, (36), asal Desa Mojosulur, Mojosari, Mojokerto mengemudikan mobilnya dalam keadaan mengantuk.

ini, mengalami kecelakaan sekitar pukul 06.00 WIB. Saat kejadian, Sugiyanto bersama seorang kernet Bowo, (31).

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, laka lantas bermula ketika kendaraan bermuatan ayam dari Boyolali tujuan ke Mojokerto itu melaju dari arah Barat menuju ke Timur dengan kecepatan 80 km/jam.

Nahas ketika tiba TKP, mendadak laju kendaraan oleng ke kiri hingga menabrak guardrail kemudian terperosok ke parit. Beruntung nyawa sopir dan kernet truk bernama Bowo (31) selamat dalam kejadian itu.

AKBP Bambang mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut, selain mengakibatkan kerusakan pada kendaraan truk dibagian depan dan samping kiri, juga merusak sarana Tol 2 Guardrail dan 5 tiang.

“Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi hilang konsentrasi, karena kondisi fisik yang lelah dan mengantuk sehingga tidak menyadari saat laju kendaraan oleng ke kiri kemudian menabrak guardrail dan terperosok masuk ke parit,” tukasnya.

Selanjutnya, truk bernopol S 9062 QB dibawa ke Gerbang Tol Ngawi, sedangkan perkara saat ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Ngawi.


Editor: Hafid