oleh

Innova Tujuan Madiun, Tabrak Pembatas Jalan Tol Nganjuk

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Pecah ban membuat mobil Kijang Innova celaka di KM 653 jalur B Tol Kertosono – Madiun. Mobil Innova Nopol B 8109 IO tersebut menabrak pembatas jalan dan mengalami rusak di bagian depan dan samping kanan. Beruntung, pengemudi dan penumpang selamat dalam kecelakaan yang terjadi pada Rabu (19/8/2019) jam 15.30 WIB.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas bermula, kendaraan Kijang Innova yang dikemudikan oleh Lanang Panguditama, (29), asal Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun melaju dari arah Timur Surabaya ke barat Madiun.

Diperkirakan, kendaraan berpenumpang tiga orang tersebut melaju dengan kecepatan 100 km per jam. Sesampai di KM 653 B tol Kertosono – Nganjuk, mendadak ban depan sebelah kanan pecah dan pengemudi kehilangan kendali saat kendaraan mendadak oleng ke kanan.

“Laju kendaraan yang tinggi dan berbelok mengakibatkan pengemudi tidak bisa menghindar saat kendaraan akan menabrak median jalan tol. Selain pengemudi, didalam kendaraan tiga penumpang lainnya dalam kondisi selamat,” ujarnya.

Petugas patroli Unit Jatim VI Sat PJR, AIPTU Mundir dan BRIPKA Andik beserta pihak pengelola Tol derek dan Petugas patroli Tol PT JSN segera mengevakuasi kendaraan ke GT Nganjuk.

“Perkara kecelakaan tersebut, saat ini sudah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk,” pungkas Bambang. (Pjr)


Editor: Hafid