oleh

Isi Bensin Dekat Kompor, Toko Lontong di Jabon Sidoarjo Terbakar

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Toko kelontong milik Liana (30) warga desa Panggreh, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, ludes terbakar. Bangunan berikut isi didalan rumah turut hangus jadi arang. Akibatnya, pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Menurut informasi, waktu korban sedang memasak untuk persiapan sarapan pagi keluarga. Dengan menggunakan kompor elpiji, ia memasak di dalam toko tersebut.

“Bukannya memasak di dapur, tapi di dalam toko,” kata Kapolsek Jabon, Polresta Sidoarjo, AKP Saadun, Kamis (20/6/2019).

Alasan memasak didalam toko karena sambil mempersiapkan dagangannya. Waktu itu, korban juga mengisi bensin ke dalam botol kosong. Namun, kata Saadun, jarak antara memasak dengan mengisi bensin terlalu dekat. Akhirnya, uap bensin tersulut api dari kompor elpiji hingga terjadi kebakaran.

“Dugaan sementara, api berasal dari uap bensin yang tersulut dari kompor elpiji,” ungkapnya.

Melihat api yang semakin membesar, korban lari keluar dan berteriak minta tolong warga setempat. Kemudian, dengan alat seadanya warga berusaha untuk memadamkan api tersebut.

Selain itu, warga juga menghubungi pemadam kebakaran. Selang beberapa menit, satu unit mobil pemadam dari Porong datang dan langsung memadamkan api.

“Api bisa dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta,” terangnya.


Editor: Hafid