oleh

Kapok, Dua Jambret di Sidoarjo Bonyok Dihajar Massa

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Dua pelaku jambret di Sidoarjo, babak belur setelah di tangkap dan di hajar oleh massa. Mereka tertangkap, saat menjambret tas di Tawangsari, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Kedua pelaku berinisial ET (24) asal Bangkalan Madura dan MR (17) warga Taman Sidoarjo.

Kejadian itu bermula saat ada seorang pemuda, yang melintas sendirian di jalan raya Tawangsari Taman Sidoarjo. Nah, saat berada di tempat yang sepi, pemuda itu dipepet oleh orang yang tak dikenalnya.

“Saat berada di jalan dekat PDAM Taman, korban dipepet dua pelaku yang tidak dikenalnya,” ujar Kapolsek Taman Kompol Samirin, Sabtu (1/6/2019).

Dengan mengendarai motor Honda Revo nopol W 2282 YB, kedua pelaku berhasil menarik tas korban yang berisi Hand Phone (HP). Kemudian, sambil berteriak jambret, korban berupaya mengejar kedua pelaku.

“Saat itu, tiba-tiba kendaraan pelaku terjatuh di tengah jalan,” imbuhnya.

Nah, ketika pelaku terjatuh, korban pun berhasil mengejarnya sembari berteriak jambret. Warga yang mendengar teriakkan korban, langsung datang dan membantu untuk menangkap kedua pelaku. Disaat menangkap itulah, bogem mentah dari warga melayang ke kedua pelaku.

“Warga sangat geram dengan ulahnya. Akhirnya warga, memberikan bogeman hingga babak belur,” ungkapnya.

Salah satu warga, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Taman, Polresta Sidoarjo. Selang kemudian, petugas tiba di lokasi dan langsung membawa kedua pelaku ke Mapolsek untuk dilaukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua tersangka kami periksa, dan bisa jadi keduanya memiliki jaringan,” tegasnya.


Editor: Azriel