oleh

Kapolresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Sidang PHPU 2019

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Dalam rangka pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, Polresta Sidoarjo bersama gabungan dari TNI serta Ormas siap menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, usai melaksanakan apel konsolidasi persiapan sidang PHPU 2019 di Mapolresta Sidoarjo.

“Kami bersama gabungan TNI dan Ormas, menyatakan siap menjaga kamtibmas di wilayah hukum Sidoarjo,” ucapnya kepada Jurnaljatim.com, Kamis (13/6/2019).

Dijelaskannya, selain upaya persiapan personel pengamanan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sidoarjo, agar senantiasa tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, situasi kamtibmas di Sidoarjo masih tetap terjaga hingga saat ini,” jelasnya.

Zain juga mengungkapkan, selama berlangsungnya Operasi Ketupat Semeru 2019 di Sidoarjo, telah mampu dikerjakan secara profesional. Hal itu bisa di lihat dari, lancarnya arus mudik dan arus balik lebaran kemarin.

“Indikatornya adalah, menurunnya angka kecelakaan dan kriminalitas yang ada di Sidoarjo,” paparnya.

Untuk tahun 2019 ini, lanjut Zain, data sementara baik itu angka kecelakaan hingga mengakibatkan kematian menurun drastis di banding tahun 2018 kemarin.

Tercatat, di tahun 2018 ada 357 kecelakaan di jalanan. Namun, tahun 3019 ini hanya ada 157 kecelakaan di ruas jalan Jatim.

“Analisis dan evaluasi data, di dapat dari jajaran Polda Jatim,” ungkapnya.

Sedangkan untuk angka kriminalitas di Sidoarjo sendiri, menurutnya cenderung turun dan tidak ada kasus kriminalitas yang sangat menonjol.

“Kami juga telah berhasil menggagalkan kasus pencurian mobil, yang terjadi di Surabaya,” imbuhnya.

Pelaksanaan apel konsolidasi tersebut, juga bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan unsur TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub, Banser, Senkom serta Ormas lainnya yang ada di Sidoarjo.

Baca Juga  Wartawan Ngawi Bantu Korban Banjir Sungai Madiun

Editor: Hafid