oleh

Kapolresta Sidoarjo: Kami Melayani Penitipan Kendaraan Yang Ditinggal Mudik

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, kepada warga Sidoarjo yang akan mudik untuk memeriksa surat-surat dan kondisi kendaraan yang digunakan mudik. Selain itu, sebelum juga memeriksa keadaan rumah. Pintu harus terkunci, peralatan elektronik dan kompor gas harus dalam keadaan terlepas dari pusatnya.

Pesan itu disampaikan Kapolres dalam buka bersama di Pos Pam TPI Satlantas Polresta Sidoarjo. Dalam kegiatan tersebut, suporter Deltras, Bonek Sidoarjo, Ansor, Banser dan netizen serta masyarakat umum.

“Semua harus diperiksa, demi keamanan. Terlebih, wajib mematuhi peraturan saat berkendara,” ucapnya usai buka puasa bersama.

Diungkapkannya, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan sendiri, apabila merasa capek atau mengantuk, untuk segera beristirahat, di pos pengamanan yang sudah disediakan sepanjang rute perjalanan.

“Biar aman, kami juga melayani penitipan kendaraan yang tidak di bawa mudik. Bisa dititipkan di Mapolresta maupun Mapolsek setempat,” paparnya.

Zain juga menambahkan, untuk arus mudik di wilayah Sidoarjo tahun 2019 ini cenderung turun. Baik itu di terminal Purabaya, bandara Juanda maupun di stasiun Sidoarjo.

“Penurunan arus mudik sekitar 20 persen, dibandingkan dengan tahun kemarin,” pungkasnya.


Editor: Azriel