oleh

Kemenpan RB Sebut Layanan Publik di Polresta Sidoarjo Lebih Maju

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Deputi Pelayanan Kemepan RB, Diah Natalisa mengunjungi Mapolresta Sidoarjo. Pada kunjungan itu, Diah mengapresiasi Sistem layanan publik di Polresta Sidoarjo. Menurut Diah, layanan publik seluruhnya sudah memiliki aplikasi secara online yang bisa di unduh melalui Play Store.

“Layanan disini, jauh lebih maju. Sehingga, memudahkan masyarakat,” ungkapnya di sela-sela kunjungan kerjanya, Kamis (20/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Diah juga melihat secara langsung salah satu layanan publik. Yakni, metode dan mekanisme dalam pengurusan SIM.

“Sangat mudah dan cepat. Bahkan, sudah bersih dari para calo SIM,” imbuhnya.

Selain itu, ruang SPKT Polresta Sidoarjo juga tak luput dari kunjungan Kemenpan RB. Di tempat tersebut, ada beberapa inovasi yang berbasis IT. Diantaranya, E-SIM, SKCK Online, laporan pengaduan dan kehilangan online serta Jenguk nyaman dan Delta siap.

“Layanan andalan SKCK Online Polresta Sidoarjo, yang masuk top 90 inovasi publik menuju ke top 40,” terang Waka Polresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar saat mendampingi Kemenpan RB.

Polresta Sidoarjo, kata Anggi, akan terus berupaya dan berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sidoarjo.

“Demi kepuasan masyarakat, layanan digital akan terus kami kembangkan,” paparnya kepada Jurnaljatim.com, Kamis (20/6/2019).

Sementara itu, Kabagren Polresta Sidoarjo Kompol Darti Setiyowati menyampaikan, layanan berbasis IT tersebut sangat efektif dan efisien bagi masyarakat. Sehingga, waktu yang dibutuhkan tidak lama. Selain itu, dalam pengurusan tidak berbelit-belit dan yang lebih penting bebas dari percaloan.

“Seperti mengurus SIM. Dengan aplikasi E-SIM, masyarakat tinggal mengisi form registrasi perpanjangan maupun baru,” ucapnya.


Editor: Azriel