oleh

Lima Kendaraan Bertabrakan di Tol Waru, Satu Orang Luka-luka

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima mobil terjadi di tol Waru KM 757.600/A Sidoarjo, Jawa timur. Kelima kendaraan itu mengalami kerusakan di bagian depan dan tidak ada korban jiwanya, Sabtu (8/6/2019) jam 11.30 WIB.

Mobil yang terlibat laka beruntun yakni, Daihatsu Terios Merah Nopol L 1160 DC, yang dikemudikan Deary Previanto (29) warga Pandugo 2, blok P6 Surabaya. Mobil Toyota Rush hitam nopol W 1928 SO yang disopiri Sumantri Fahrul (39) warga Jalan Tangkuban Prahu 9, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kemudian,Daihatsu Xenia nopol L 1627 TW yang dikemudikan Antonius Tanjung (42) warga Bulak Banteng, Surabaya, serta Toyota Inova Abu-abu bernopol B 1065 TFN yang dikemudikan Yasmin (50) asal Lawang, Kabupaten Malang. Sementaar, satu kendaraan tidak teridentifikasi.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, kecelakaan bermula ketika kendaraan melaju bersama dari arah Waru menuju Kejapanan, posisi berada di lajur kanan dengan kecepatan diperkirakan 70-80 km/jam.

Tiba di KM 757-600/A kendaraan yang tidak diketahui identitasnya melakukan pengereman mendadak, namun kendaraan dibelakang tdk bisa antisipasi sehingga terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan.

“Kendaraan terdepan sudah meninggalkan lokasi saat petugas tiba,” kata AKP Bambang.

Akibat laka lantas itu, 1 orang luka ringan dibawa ke Rumah Sakit Delta Surya untuk menjalani perawatan. Kerusakan kendaraan ditafsir Rp 50.000.000 yang rata-rata rusak dibagian depan dan belaknag.

“Analisa kejadian, kecelakaan diduga terjadi karena masing-masing pengemudi tidak menjaga jarak aman dan tidak menguasai teknis berkendara sehingga terdadak dan tidak mampu menghindar,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau, kepada para pengguna jalan untuk memastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggungjawab bersama.

Baca Juga  Jelang Buka Puasa Ramadan, Bus 'Kawan Kita' Terbakar di Kediri

Editor: Azriel