oleh

Luxio Hantam Tronton di Tol Nganjuk-Madiun, 7 Orang Masuk Rumah Sakit

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalulintas di Jalan tol kembali terjadi. Kali ini, mobil Daihatsu Luxio menyeruduk truk tronton yang berjalan di depanya. Akibat laka lantas itu, sopi berikut 6 penumpang Luxio mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah sakit untuk mendapatka perawatan.

“Kecelakaannya pada Sabtu (15/6/2019) dinihari, di KM 629.750, Tol Nganjuk-Madiun. 7 penumpang termasuk pengemudi mobil tersebut semuanya terluka,” kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Ia mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.00 Wib. Mobil Luxio bernopol B 1548 UYU itu dikemudikan Sugiyo (33), warga Lidah Wetan, Surabaya berpenumpang 6 orang melaju dari arah timur (Surabaya) menuju barat (Madiun).

Di lokasi kejadian, pengemudi diduga hilang konsentrasi dan mendadak oleng ke kiri. Dalam sekejap mobil itu langsung menghantam bagian belakang truk tronton nopol B 9008 OD yang dikemudikan Digdo Handoko (34) asal Tabanan, Bali.

“Ketika tiba di KM 629.750 jalur B, kendaraan Luxio tiba-tiba menabrak truk dari belakang,” kata Bambang.

Menurutnya, kecelakaan diduga terjadi ketika Luxio berpenumpang 7 orang dari Surabaya tujuan Ponorogo itu, melaju di lajur kanan dengan kecepatan 100 km/jam. Sesampainya di KM 629.750 jalur B, pengemudi hilang konsentrasi karena kondisi fisik yang lelah dan mengantuk.

“Sehingga kendaraan oleng ke kiri dan menabrak truk yang tengah melaju di lajur lambat dari arah belakang,” ungkap Bambang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 7 orang cidera dan kerusakan kendaraan yang cukup parah. Sopir Luxio, mengalami patah tangan kanan dan pendarahan di bagian mulut Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Caruban, Kabupaten Madiun.

“Analisa sementara, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi Luxio mengantuk,” pungkas Bambang.


Editor: Hafid