oleh

Malam Takbir, Bupati Jombang Bareng Forpimda Pantau Pospam Lebaran

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Malam takbir semarak menyambut hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 Hijriyah tahun 2019, Bupati dan Wabup bersama Forpimda Jombang keliling kota Jombang untuk memantau Posko lebaran dan takbir di kota santri, Rabu (5/6/2019). Dari pantauan, semua berjalan aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan pemantauan, rombongan Forpimda dibagi menjadi dua. Tim satu terdiri dari Bupati, Wabup, Kapolres, Dandim dan Kepala OPD Jombang. Rombongan itu menuju ke titik posko Exit tol Tembalang, Bandar Kedungmulyo dan Posko Ploso.

Kemudian, tim dua yang terdiri dari Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala OPD Jombang. Mereka berkunjung dan memantau di posko Pasar legi, posko Mojoagung dan Posko Diwek di pertigaan Pabrik Gula Cukir.

Ketika berada di posko Pospam, bupati dan rombongan menyerahkan bingkisan kepada petugas di lapangan yang melakukan pengamanan. Selama arus mudik dan arus balik, petugas gabungan Polri, TNI, Banser, Pramuka dan Ormas lainnya harus bertugas selama 24 jam.

Bupati Jombang menyampaikan terimakasih kepada aparat kepolisian Jombang, dan Anggota TNI dari Kodim 0814 Jombang serta Banser Jombang maupun elemen masyarakat yang sudah bertugas selama 24 jam dalam rangka mengamankan arus mudik dan arus balik pada hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

“Mudah- mudahan Allah SWT memberi kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Mundjidah.

Senada disampaikan oleh Wakil Bupati Sumrambah. Dirinya mendoakan, semua keikhlasan yang dilakukan para petugas di lapangan mendapatkan imbalan dari Tuhan YME.

“Semoga keikhlasan semua petugas yang ada di lapangan Allah memberi balasan yang semestinya,” ujarnya.

Tidak beda jauh dengan yang disampaikan Sekda Jombang, Ahmad Jazuli. Ia pun memberikan apresiasi kepada semua petugas baik TNI dan Polri serta Banser dan elemen masyarakat yang telah bertugas mengamankan arus Mudik maupun arus balik serta perayaan Hari Raya Idul fitri 1 Syawal 1440 H.

Baca Juga  DLH Jombang Target Tiga Bulan Bersih Sampah

Editor: Hafid