oleh

Media Center Porprov Jatim 2019 di Gedung Pemkab Tuban

TUBAN (Jurnaljatim.com) –Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein meresmian Media Center Tuban (MCT) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019, Selasa (25/06/2019)

Ruangan itu berada di gedung Pemkab Tuban yang nantinya digunakan pusat informasi dan data selama pelaksanaan Porprov Jatim berlangsung mulai 06 sampai 13 Juli 2019.

Peresmian dihadiri Sekretaris Daerah Budi Wiaya, Kabag Humas Protokol Setda Tuban, perwakilan pimpinan OPD Terkait, Ketua KONI Tuban, dan awak media di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, Media Center Tuban akan menjadi sentra penyebaran informasi mengenai kegiatan Pemkab Tuban, termasuk ketika pelaksanaan Porprov Jatim. Karena Tuban menjadi salah satu tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

“Salah satunya MCT akan menjadi pusat informasi dalam penyelenggaran Porprov Jatim IV tahun 2019 di Kabupaten Tuban,” ujar Wabup Tuban.

Menurut Wabup, adanya ajang olahraga akbar Jawa Timur ini harus mampu mendukung optimalisasi berbagai potensi di Kabupaten Tuban. Selain itu, berdampak positif pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat Bumi Wali.

“Kita meminta agar semua ikut mensukseskan pelaksanaan Porprov Jatim, hingga penutupan yang dilaksanakan di Tuban,” tegas politisi senior asal PKB.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban, Rohman Ubaid dalam laporannya, mengatakan, hadirnya MCT sebagai upaya percepatan informasi publik terkait kebijakan dan program Pemkab Tuban. Dalam pelaksanaannya MCT bersinergi dengan Diskominfo serta melibatkan tenaga ahli berkaitan pemberitaan.

“MCT akan secara penuh mendukung kesuksesan ajang penyelenggaraan Porprov, utamanya penyebaran informasi dan publikasi. Serta MCT akan menjadi pusat informasi dan data penyelenggaraan Porprov yang memuat semua hasil pertandingan. Di samping itu, Posko utama Porprov juga dikoneksikan dengan media center,” pungkasnya.

Baca Juga  Pro Kontra Bintang Tamu Dj Dinar Candy di Jombang, Terancam Diboikot

Editor: Z. Arifin