oleh

Mobil Brio Terduga Pelaku Tabrak Lari di Sidoarjo, Dirusak Massa

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Sebuah mobil Honda Brio bernopol L 1681 ZK menjadi sasaran amuk massa, lantaran mobil tersebut diduga terlibat kecelakaan dengan pengendara motor saat putar balik arah depan RS. Delta Surya Sidoarjo.

Mobil yang dikemudikan oleh Suryo Yuli (33) warga desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo itu, berjalan dari Taman Pinang dan memutar balik ke arah Sidoarjo kota.

“Saat putar balik itulah, diduga mobil tersebut menabrak pengendara motor,” ucap Kanitlaka Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, Minggu (23/6/2019).

Menurut informasi di lapangan, kata Sugeng, usai menabrak motor yang belum diketahui nopolnya, kendaraan yang berwarna merah tersebut langsung tancap gas ke arah timur.

Kemudian, saat melintas di jalan raya Buduran, mobil tersebut juga menyerempet seorang pengendara motor dan diketahui oleh pengendara lainnya.

“Ketika tiba di lampu merah dekat markas Arhanudse 8, mobil di suruh menepi. Namun, tetap jalan,” ungkapnya.

Karena tidak menghiraukan himbauan massa, lanjut Sugeng, massa pun menjadi geram dan melakukan pengejaran. Hingga akhirnya, mobil tersebut berhasil dihentikan. Massa yang emosi, lalu melampiaskan amarahnya dengan merusak kaca depan, belakang dan samping kiri mobil.

“Petugas datang ke lokasi, dan mengamankan sopir serta mobilnya. Kemudian, menghimbau massa untuk membubarkan diri,” imbuhnya.

Pihak Satlantas Polresta Sidoarjo juga menghimbau pada warga, jika ada yang menjadi korban kecelakaan, untuk segera melapor ke Lakalantas Polresta Sidoarjo.

“Kami belum mengetahui siapa yang ditabrak, dan kasus ini kami tindak lebih lanjut,” pungkasnya.


Editor: Hafid