oleh

Mobil Tabrak Tiang Lalu Terbakar, Sopir Mojokerto Tewas di Tol Pasuruan

PASURUAN (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalulintas yang merenggut korban jiwa terjadi di KM 781.200 jalur B Tol Gempol – Pasuruan. Korban adalah Andrew Agita, (29), asal Trunojoyo, Magersari, Mojokerto, sopir mobil Kia Picanto Nopol S 1691 VD, Jumat (28/6/2019).

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika Picanto melaju dari arah Pasuruan menuju Gempol di lajur cepat (kanan) dengan kecepatan tinggi yang diperkirakan mencapai 120 Km/jam.

Ketika tiba di KM 781.200, mendadak laju kendaraan oleng ke kanan lalu menabrak pembatas (Guardrail) Tol sebelah kanan. Selanjutnya mobil berbelok ke kiri di bahu jalan dan menabrak tiang rambu lalu lintas.

Setelah itu, pengemudi terlempar dari kendaraan sejauh 15 meter dari pintu depan kanan kendaraan yang terbuka. Sedangkan penumpang sempat dibantu dan dikeluarkan oleh pekerja proyek irigasi yang saat itu berada di lokasi yang berdekatan dengan tempat kejadian, selanjutnya kendaraan habis terbakar.

“Akibat kecelakaan ini, pengemudi meninggal ditempat,” ujar Kasat PJR Polda Jatim.

Selain pengemudi yang tewas di lokasi kejadian, seorang penumpang bernama Kristin natalie, (28), asal Jl Dr Wahyudin Kalisat, Jember, mengalami luka berat, yakni robek di kepala sebelah kanan serta lecet-lecet di kaki kanan dan kiri.

“Kedua korban, saat ini dalam penanganan medis di RSUD Bangil,” ujarnya.

Kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi memacu kendaraan sangat tinggi, sehingga saat ban kendaraan pada bagian depan sebelah kanan meletus, pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraan. Seketika kendaraan oleng dan terjadilah laka lantas.

“Saat ini perkara ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan,” pungkas Bambang. (Pjr)


Editor: Hafid