oleh

Nahas, Pemotor Asal Gempol Tewas, Dihantam Ban Truk Lepas

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Sungguh tragis, nasib yang dialami oleh M. Faizal As’ari (20) warga desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Ia tewas di lokasi kejadian usai dihantam roda truk tangki yang lepas di wilayah Porong, Sidoarjo.

Awalnya, tak ada yang menduga jika korban akan meregang nyawa di jalan raya. Faizal yang saat itu mengendarai motor Honda Mega Pro nopol W 4353 WN sendirian, melaju dari arah utara dan melintas di jalan arteri Porong sisi timur.

Dari arah bersamaan, tepatnya di kawasan desa Pamotan, Kecamatan Porong, Sidoarjo, melintas truk tangki bernopol L 8570 GZ, yang dikemudikan oleh Abdul Madjid (59) warga desa Ngelom, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Secara tiba-tiba, roda belakang samping kanan truk tersebut terlepas dari sisi jalur kanan, dan menggelinding menghantam motor Honda Mega Pro tersebut. Karena tak tak sempat menghindar, korban pun jatuh dan terkapar. Darah keluar berceceran dari kepala korban.

Rizal (19) salah satu saksi menyampaikan, peristiwa nahas itu terjadi ketika dirinya berada di belakang korban. Saat itu, korban sedang mendahului truk dari samping kanan.

“Saat mendahului itulah. Korban di hantam roda truk dan oleng, lalu terjatuh ke aspal,” jelasnya.

Usai menerima laporan, petugas dari unit laka Polsek Porong Polresta Sidoarjo mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari keterangan petugas yang berada di lokasi, korban Faizal meregang nyawa di tempat.

“Korban meninggal seketika di lokasi setelah dihantam ban truk yang lepas,” ucap Kanitlaka Polsek Porong, AKP Sunardi melalui Aiptu Murtafiq, petugas di lokasi kejadian, Minggu (23/6/2019).

Selanjutnya, mayat korban dibawa ke RS Pusdik Gasum Porong untuk di visum. Sedangkan, sopir truk diamankan untuk dimintai keterangan, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga  Hilang di Sungai Brantas, Warga Mekikis Purwoasri Diduga Tenggelam

“Faktor kecelakaan ini, diduga karena truk kurang perawatan. Sekarang truk dan motor korban, sudah kami amankan,” paparnya.


Editor: Azriel