oleh

Pajero Celaka di Tol Pasuruan-Probolinggo, Nenek 68 Tahun Tewas

PROBOLINGGO (Jurnaljatim.com) – Sumiani, wanita berusia 68 tahun asal Desa Sumber Salam, RT 4/ RW 3 Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, meninggal di lokasi kejadian usai mobil Pajero yang ditumpanginya celaka di Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo KM 829 /Jalur A, Kamis (13/6/2019).

Kecelakaan ini, dialami oleh Mitsubishi Pajero Sport Bernopol N 808 N, Kamis, (13/6/2019).

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengungkapkan, kecelakaan terjadi ketika Pajero Sport nopol N 808 N melaju dari arah Pasuruan menuju Probolinggo dengan kecepatan sekitar 110 km/jam di lajur cepat, mendadak oleng ke kanan saat tiba di KM 829 jalur A.

Akibatnya, mobil yang dikemudikan oleh Fahrur Rossi, (48), asal Dusun Krajan Timur, Kecamatan Sukowono, Jember itu menabrak dengan kuat median jalan yang terbuat dari beton. Kuatnya benturan kendaraan dengan median jalan mengakibatkan Sumiani, terhempas.

Sumiani saat itu duduk di bangku tengah sebelah kanan. Sumiani terhempas ke arah kanan hingga kepalanya membentur kaca kendaraan dan mengalami luka parah di bagian kepala.

“Kecelakaan ini selain mengakibatkan korban jiwa, juga menyebakan lima penumpang lainnya mengalami cidera. Selain itu, juga membuat kerusakan fasilitas,” ujar Kasat AKBP Bambang.

Bambang mengatakan, kecelakaan lalu lintas diduga terjadi karena pengemudi memacu kendaraan dengan kecepatan sangat tinggi dan tidak konsentrasi saat berkendara karena kondisi fisik yang lelah dan mengantuk.

Selanjutnya, petugas Satuan PJR dan medis Tol segera membawa korban meninggal dan cidera ke RSUD Dr Saleh, Probolinggo untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan perkara laka lantas saat itu ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Probolinggo.


Editor: Hafid