oleh

Pecah Ban, Elf Berpenumpang 12 Orang Terguling di Tol Joker

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebuah mobil Isuzu Elf berpenumpang 12 orang termasuk mengalami kecelakaan tunggal di di KM 677+600 Jalur A Tol Jombang-Mojokerto (Joker). Mobil tersebut terbalik dan membentur guardrail pembatas tol. Tidak ads korban jiwa dalam laka lantas tersebut.

Kecelakaan bermula, ketika Isuzu Elf nopol R 1172 HD yang dikemudikan Ammar, (28), asal Desa Manding Daya, Manding, Kabupaten Sumenep, Madura. melaju dari arah Barat menuju ke Timur dengan tujuan ke Madura di lajur kiri dengan kecepatan tinggi yang diperkirakan 110 Km/jam. Mobil tersebut, dalam perjalanan dari Jakarta menuju Madura, Jawa timur.

Ketika tepat di KM 678.600 jalur A tol Jombang-Mojokerto, laju kendaraan oleng dan lepas kendali hingga akhirnya kendaraan terguling ke kiri di bahu jalan dan membentur Guadrail pembatas Tol.

“Kecelakaan diduga terjadi karena ban belakang sebelah kanan kendaraan mendadak pecah, sehingga membuat laju kendaraan tidak terkendali dan terjadilah kecelakaan tersebut,” kata AKBP Bambang S Wibowo, Kasat PJR Polda Jatim.

Akibat kejadian itu, sopir Ammar mengalami sobek dibagian lengan kanan. Tak hanya pengemudi, satu orang dewasa dan tiga penumpang dibawah umur mengalami luka-luka. Sementara tujuh penumpang lainnya dalam kondisi selamat.

“Kerusakan kendaraan akibat kecelakaan ditemukan pada bagian kaca depan pecah dan bodi kendaraan pesok,” ujarnya.

Usai kejadian, petugas mengevakuasi kendaraan minibus tersebut. Perkara kecelakaan itu kemudian ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Jombang. (Pjr)


Editor: Hafid