oleh

Pemkab Tuban Siapkan Bonus Atlet Dan Pelatih Porprov Jatim Rp 1,007 Miliar

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyiapkan anggaran dana sebesar Rp 1,007 Miliar untuk bonus para atlet dan pelatih dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019.

Kabid Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien, mengatakan, total bonus anggaran yang disiapkan Rp 1.007.760.000. Rinciannya, bonus atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 20 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu Rp 5 juta.

“Bonus pelatih berdasarkan poin yang diraih atletnya, setiap poin bonus Rp 1,5 juta,” tegas Zainal Maftuhien dalam jumpa pers di media Center Pemkab Tuban, Selasa (25/6/2019)

Menurutnya, bonus tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tuban. Bonus itu merupakan bentuk komitmen dan apresiasi Pemerintah terhadap para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Tuban di ajang olahraga tersebut. Dengan harapan, target kontingen Tuban bisa masuk peringkat 10 besar di ajang Porprov Jatim tahun 2019.

“Kontingen Tuban pada Porprov tahun ini mengusung target masuk peringkat 10 besar, atau memperoleh 155 poin,” tegas Sekretaris KONI Tuban.

Sementara itu, Mirza Ali Manshur, Ketua KONI Tuban menyampaikan, sejauh ini para atlet telah siap menghadapi Porprov Jatim yang akan digelar mulai tanggal 06 sampai 13 Juli 2019. Dengan menurunkan 452 personel terdiri dari 363 atlet dan 89 pelatih.

“Kontingen Tuban mengikuti 36 cabor dari 40 cabor yang di pertandingkan. Empat Cabor yang tidak diikuti Tuban adalah Senam, hockey, anggar, dan tarung drajat,” terang Ketua KONI Tuban.


Editor: Z. Arifin