oleh

Pemulung Sidoarjo Temukan Motor di Sungai, Diduga Hasil Curian

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Seorang pemulung yang biasa memungut sampah di pinggir sungai, tanpa sengaja menemukan satu unit motor Honda Vario merah nopol W 6620 VS di dekat sungai Gebang jalan lingkar timur, Kabupaten Sidoarjo.

Menurut informasi, saat itu pemulung tersebut sedang memungut sampah di pinggir sungai dan melihat lampu belakang motor tersebut.

“Saya kira ada apa. Tapi, ada dua orang pemungut sampah sedang memotret sungai,” ucap Sumarso (56) warga sekitar, Senin (17/6/2019).

Ia menjelaskan, ketika itu dirinya sedang mencari rumput di sekitaran lokasi. Kemudian, melihat dua pemulung tersebut, dan ternyata ada penemuan motor.

“Dilihat dari warnanya yang cerah, saya mengira motor itu masih baru,” imbuhnya.

Dari temuan itu, bersama warga kemudian melaporkan ke Polsek Sidoarjo kota. Selanjutnya, petugas datang ke lokasi dan langsung mengevakuasi motor tersebut.

“Prosesnya cepat mas, motor itu langsung di bawa oleh petugas,” jelasnya.

Kanitreskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno, menyampaikan, penemuan motor itu diduga hasil dari kejahatan pencurian. Hal tersebut diketahui, dengan adanya kunci T yang putus di tempat kontak.

Selain itu, kunci kontak dalam keadaan on dan jok motor yang berada di sebelah kanan sedikit terbuka. Kuat dugaan, pencuri motor kehabisan bensin, sehingga jok motor dibuka secara paksa.

“Kami memang curiga, karena kondisi motor seperti itu. Karena kehabisan bensin, oleh pencuri dibuang ke sungai,”terangnya.

Ia juga mengungkapkan, dari pemeriksaan di kendaraan tersebut, pihaknya menemukan identitas dari kartu servis atas nama Muslikah, warga Sidomulyo 1/1, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Berdasarkan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Buduran.

“Apabila ada warga yang merasa kehilangan motor itu, harap menghubungi Polsek setempat dan membawa bukti kepemilikan,” pungkasnya.

Baca Juga  Ban Meletus, Pikap Terguling di Tol Madiun - Nganjuk

Editor: Azriel