oleh

Pencuri di Sambibulu Taman Babak Belur Dimassa, Motor Dibakar

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Pencuri bernama Riski Adityawan (31), warga Kedurus Surabaya bernasib apes. Ia babak belur dihajar warga desa Sambibulu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, usai kepergok membobol rumah warga dan menggondol sebuah TV LED 42 Inch milik Slamet Wahyudi (59) warga setempat.

“Pelaku kepergok warga, dan menjadi amukan warga sekitar,” ucap Arif (34) salah satu warga, Jum’at (14/6/2019).

Menurutnya, warga sudah emosi melihat aksi pelaku. Tidak hanya itu saja, warga juga membakar motor mio nopol L 6919 PE milik pelaku.

Sementara itu, Kapolsek Taman Kompol Samirin, mengatakan, aksi pencurian yang berujung amuk massa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya, kata Samirin, dengan memakai kunci L dan obeng pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembok pagar yang terkunci.

“Kunci L itu, sudah di modif dan bentuknya agak pipih,” jelasnya.

Setelah itu, pelaku masuk rumah dan melihat ada TV LED yang terpasang di dinding rumah. Tanpa pikir panjang, pelaku menjebol dinding dan berhasil membawa TV tersebut.

Namun, aksinya diketahui tetangga korban. Saat hendak kabur, tetangga yang mengetahui langsung berteriak maling. Dalam waktu singkat, warga sudah mengepung dan langsung menangkap pelaku.

“Karena warga geram, pelaku langsung diberi bogeman mentah ke tubuh dan wajah pelaku,” ungkapnya.

Selang kemudian, petugas datang dan mengamankan pelaku untuk menghindari amuk massa lebih lanjut. Karena pelaku mengalami luka, petugas membawa ke RS Siti Khodijah untuk diobati dan visum.

Atas perbuatannya, tersangka kami tahan dan di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti motor yang hangus terbakar serta lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Pencuri Motor di Warnet Terekam CCTV

Editor: Hafid