oleh

Peringati Hari Bhayangkara ke 73, 220 Personil Donor Darah

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kegiatan bakti kesehatan donor darah, merupakan bentuk kegiatan Polresta Sidoarjo dalam memperingati hari Bhayangkara yang Ke-73. Donor darah yang bertempat di aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, diikuti oleh segenap anggota dan ASN Polresta Sidoarjo.

Tidak hanya itu, seluruh Polsek jajaran dan pengurus Bhayangkari serta dari TNI dan Dishub juga ikut kegiatan donor darah tersebut.

“Ada sekitar 220 personil, yang terdiri dari Kodim, Pasmar, Dishub dan Satpol PP serta para anggota sendiri,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Senin (17/6/2019).

Dijelaskannya, donor darah itu salah satu rangkaian dari kegiatan sosial lainnya. Sedangkan untuk masyarakat umum, nantinya juga ada pengobatan gratis sekaligus donor darah.

Dalam peringatan hari Bhayangkara tahun ini, kata Zain, pihaknya lebih fokus pada kegiatan yang bersifat sosial. Sehingga, lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

“Untuk itu semua, kami bekerjasama dengan PMI, RSUD serta Dinkes Sidoarjo,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.com

Sementara itu, Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Ruwandi menyampaikan, pihaknya menurunkan 12 orang tim medis dari PMI dan Polresta Sidoarjo.

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas, antara Polri, TNI dan masyarakat umum,” tutupnya.


Editor: Hafid