oleh

Perjalanan KA Mantab Relasi Madiun-Pasar Senen PP Diperpanjang

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Perjalanan Kereta Api Madiun Tambahan (Mantab) extra lebaran relasi Madiun -Pasarsenen PP diperpanjang. Dari semula sampai tanggal 9 Juni 2019 diperpanjang sampai dengan tanggal 16 Juni 2019 berangkat dari Stasiun Madiun pukul 14.50 WIB.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, perpanjangan perjalanan KA Mantab extra lebaran tersebut karena tingginya permintaan penumpang KA untuk melakukan perjalanan balik usai mudik lebaran di kampung halamannya.

“Maka guna meningkatkan pelayanan dan memenuhi harapan penumpang khususnya wilayah Kota Madiun dan sekitarnya, maka mulai hari Senin tanggal 10 Juni 2019, KA Madiun Tambahan (Mantab) extra lebaran perjalanannya diperpanjang,” kata Ixfan dalam siaran pers, Minggu (9/6/2019).

Ia menjelaskan, Rangkaian KA Mantab terdiri dari 10 K2 (Kelas Bisnis), satu MP2 itu dengan kapasitas perkereta sebanyak 64 seat, total 640 seat. Untuk jumlah penumpang KA Mantab saat ini (9/6/2019) sebanyak 419 penumpang atau 65 persen dari kapasitas yang tersedia.

“Dengan diperpanjangnya perjalanan KA Mantab ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan penumpang yang selama ini kehabisan tiket,” ucap Ixfan Hendriwintoko.

Ixfan mengungkapkan, bagi calon penumpang yang akan membeli tiket KA Mantab, dapat membeli melalui loket di stasiun online terdekat, aplikasi KAI Access, CC121, Website resmi kai.id dan channel resmi yang sudah bekerja sama denga KAI.

“Sebelum melakukan pembelian tiket KA Mantab harap diperhatikan tanggal keberangkatannya,” ujar Ixfan

Ia menambahkan, hingga sore ini, terpantau data selama arus mudik dan balik mulai 26 Mei sampai dengan 9 Juni 2019, untuk Daop 7 Madiun data terupdate volume penumpang naik sebanyak 195.290 orang, dan secara komulatif volume penumpang di Stasiun Madiun sebanyak, 33.513 orang terhitung mulai 26 Mei hingga 8 Juni 2019.

Baca Juga  Sebelum di Makamkan, SBY Ingin Cium Ani Yudhoyono

Editor: Azriel